PP Muhammadiyah Resmikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Alghifari

Batanghari, Maret 2021: Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan pondok pesantren Muhammadiyah Alghifari Lampung Timur. 

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti M.Ed meresmikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari Batanghari, Minggu (28/3/2021). Hadir dalam peresmian, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, Ketua PWM Lampung, Marzuki Noor, Forkompincam Batanghari.
Abdu Mu’ti saat meresmikan pondok pesantren mengatakan keberadaan pondok pesantren Abudzar Al-Ghifari Batanghari dapat membangun generasi muslim yang kuat, taat dan beertaqwa."Pondok pesantren yang dibangun di atas tanah seluas 2 hektar dengan biaya Rp 15 Milyar dapat memberikan manfaat bagi bangsa,” kata Abdu Mu’ti.
Ditambahkannya, pembangunan pondok pesantren Muhammadiyah yang berada di SMP Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari Bording School menunjukkan Muhammadiyah memilliki kemandirian dan berkonstribusi dalam pembangunan bangsa.
Sementara Ketua PWM Lampung Marzuki Noor mengatakan tahun ini merupakan tahun masa keunggulan. “Muhammadiyah Batanghari Lampung Timur mewujudkan masa keunggulan pendidikan dan pondok pesantren,” terang Marzuki Noor. Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo mengatakan pondok pesantren diharapkan dapat dijadikan sarana bagi umat Islam untuk belajar dan mendalami ilmu agama serta mengimplementasikan dan merealisasikan ajaran agama Islam dengan baik.
“Pondok pesantren Muhammadiyah Abudzar Al-Ghifari menjadi tempat dalam membangun mental dan pembangunan di Lampung Timur,” kata M. Dawam Rahardjo.
Prof. Dr. Abdul Mu’ti M.Ed lalu berkeliling ke area pondok dan SMP Mu AL Ghifari, sebelum kemudian bertolak ke Universitas Muhammadiyah Metro untuk Peletakan Batu Pertama Gedung Fakultas Kedokteran.

PIMPINAN DAERAH
MUHAMMADIYAH LAMPUNG TIMUR

OFFICE

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur;

Gedung Da'wah Muhammadiyah Sukadana Lampung Timur.

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
140
63
371
98765
1940
2805
99713
Your IP: 54.165.248.212
28-03-2024
© Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur

Rubid.id by Rubid.id