Musyawarah Daerah V Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Musyda VI Nasyiatul ‘Aisyiyah Lampung Timur

 lipah

Musyawarah Daerah (Musyda) V Muhammadiyah - Aisyiyah dan Musyda VI Nasyiatul ‘Aisyiyah Lampung Timur secara resmi akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 7-8 Dzulqo'idah 1444 H/27-28 Mei 2023 M bertempat di Sekampung Udik, Lampung Timur direncanakan dibuka oleh Bupati Lampung Timur.

Musyda sebagai forum strategis untuk refleksi sekaligus menata ulang semangat gerak persyarikatan di lingkup Kabupaten yang dilaksanakan oleh peserta musyawirin dari seluruh pimpinan daerah juga utusan-utusan dari seluruh cabang di Lampung Timur. Kesuksesan kepemimpinan kolegial yang telah berjalan selama ini, selama kepemimpinan lima tahun terakhir harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Tantangan ke depan tentu semakin kompleks dan berat. Muhammadiyah Lampung Timur harus tetap solid dan menjadi di antara barometer kemajuan persyarikatan secara Nasional.

Untuk memastikan gerak persyarikatan sukses melalui tantangan ke depan maka perlu ikhtiar sungguh-sungguh dan strategi yang tepat. Adanya kader-kader muda yang ditarik masuk dalam struktural kepemimpinan diyakini akan menjadikan gerak dakwah PDM-PDA dan PDNA Lampung Timur lebih dinamis dan progresif. Tokoh senior dan dan tokoh muda yang sarat pengalaman tentu sangat dibutuhkan menggawangi PDM-PDA dan PDNA Lampung Timur namun perpaduan dengan kader muda insyaallah akan lebih dahsyat sesuai dengan harapan dan cita-cita.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka diharapkan Musyda yang akan dilaksanakan dapat memperguanakan hak suara secara cermat untuk memilih calon pimpinan yang memang tangguh dan memastikan terpilihnya kader-kader militant yang berkemajuan. Tema Musyda V Muhammadiyah, yaitu Memajukan Lampung Timur Membangun Peradaban Utama -‘Aisyiyah mengusung tema Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa  dan Musyda VI Nasyiatul ‘Aisyiyah dengan tema Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban. Ketiga konsep tema ini secara garis besar memiliki tekad kuat yang sama, yaitu  membangun, mencerahkan, dan menguatkan peradaban yang utama dalam kiprah baik daerah maupun nasional.

Untuk memeriahkan pelaksanaan Musdya, dilaksanakan juga bazar oleh panitia, 1500 Mangkuk bakso, 1500 cup es teh, dan pengobatan gratis dari Lazizmu. Pada acara tersebut juga disediakan mobil donor darah dan lain-lain.

Muhammadiyah  berkeyakinan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan kemajuan dalam semua aspek kehidupan sudah semestinya terus kita perjuangkan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah- Aisyiyah –Nasyiatul’Aisyiyah Lampung Timur memiliki peran dan tanggung jawab besar bersama semua warga Muhammadiyah Lampung Timur untuk menguatkan nilai-nilai tersebut sebagaimana tertuang dalam Risalah Islam Berkemajuan keputusan Muktamar Muhammadiyah tahun 2022. (Yeni/Red)

PIMPINAN DAERAH
MUHAMMADIYAH LAMPUNG TIMUR

OFFICE

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur;

Gedung Da'wah Muhammadiyah Sukadana Lampung Timur.

Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
488
160
1025
95410
2560
1664
97528
Your IP: 34.204.169.230
24-02-2024
© Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur

Rubid.id by Rubid.id